Selasa, 24 Mei 2016

Mimpi vs Impian

Setiap orang pasti pernah bermimpi. Mimpi dalam tidur sering disebut bunga tidur, dianggap sebagai pemanis saja bahkan di saat terbangun seringkali terlupa atas mimpi tadi malam. Mimpi disaat sadar disebut impian. Jangan keliru antara impian dan angan-angan. Angan-angan itu hanya sebatas keinginan semata tanpa perwujudan atas itu sedangkan impian membuat kita tidak bisa tidur karena keinginan yang sangat kuat.

Impian terbesarku dulu mempunyai usaha sendiri. Tak ingin jadi wanita karir karena berkaca dari orang tua dulu. Dengan mempunyai usaha sendiri bisa sambil urus anak sehingga tidak merepotkan orang lain. 

Awal mula impianku mulai terbentuk saat di Jakarta. Sempat mutar-mutar bingung mau usaha apa dan Allah swt menunjukkan jalannya. Dipertemukanlah dengan pusat grosir hijab yang harganya lebih murah dari tanah abang dan lebih lengkap. Usaha yang sangat pas kalau begitu. Pertama belanja memang modal orangtua, belanja sedikit untuk tes pasar. 

Setiba di Padang, karena belum punya toko aku dan adikku, ya usaha ini kami berdua yang jalani, kami jualan dengan menggunakan mobil. Hari biasa mangkal di sekolahan adik yang bungsu sedangkan hari Minggu di GOR karena ramai disana orang olahraga pagi. Hasil yang didapat melebihi perkiraan. Ternyata responnya sangat bagus dan kami pun mencari tempat untuk toko agar tidak perlu nomaden seperti itu.

Mencari toko susah-susah gampang karena mesti dilihat prospek usaha jilbab disana dan setelah mencari di berbagai tempat akhirnya bertemu "jodohnya" di Jalan Belakang Olo. Disana banyak toko baju tetapi toko khusus jilbab tidak ada. Jadi kalau orang habis belanja baju dan butuh jilbabnya langsung bisa cari di "UNIe".

Oh ya, pasti bertanya-tanya darimana nama UNIe berasal. UNIe merupakan singkatan dari Update  aNd sImple yang artinya menjual jilbab dengan model selalu yang terbaru tetapi tetap simple.

Sekarang impian sudah mulai tercapai tetapi impian baru pum telah ada. Namanya manusia tak pernah puas. Impian berikutnya menjadikan UNIe sebagai pusat terlengkap dan terbesar se- Sumatera. Untuk itu butuh ikhtiar yang besar dan do'a. Do'ain ya teman-teman....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar